Jumat, 23 Oktober 2009

Cara memasang music di FACEBOOK

Banyak sekali situs yang mendukung untuk keperluan ini (tambah music ke profil facebook), hal ini karena facebook mengizinkan developer untuk mengembangkan aplikasi facebook, sehingga pihak developer berlomba-lomba membuat aplikasi untuk facebook. Bahkan klu nggak salah dari Indonesia juga ada, Facebook Developer’s Indonesia.

Okey, ini dia salah satunya. Langsung aja ya.

* Buka browser dan ketik http://www.mixpod.com/
* Klik dari menu klik Create A Music Playlist, ada tiga langkah yang harus kita tempuh. Pertama, buat playlist/daftar music, anda bisa cari music di bagian kotak search. Untuk menambahkan music ke daftar music klik icon tambah atau jika anda ingin dengar dulu musicnya klik tombol Play. List/daftar music akan muncul pada sebelah kanan.

* Jika list/dafar music sudah selesai, lanjutkan dengan mengklik Customize, lakukan pengaturan sesuai keinginan anda. Ada tiga pengaturan Skins, Color and Styles, Setting.
* Langkah ketiga, Save Playlist. Isikan Playlist Title, Playlist Description, Category, Tags (pisahkan dengan tanda koma).
* Setelah selesai melakukan pengaturan klik tombol SAVE (get code).

pasang-music-di-facebook

Cara menambah music ke profil facebook

* Langkah ini sedikit agak ribet (baca: malas), karena harus register lagi. Okey, nggak masalah. Lanjut…
* Lengkapi data2 anda, Email, Password, Country, dll
* Nah, lihat sebelah kiri ada (MySpace, Facebook, Friendster, Hi5, Bebo, Blogger, Wretch, Tagged, Gaia, dll), banyak pilihan aplikasi yang mendukung situs ini.
* Pilih Facebook dan klik Post to Facebook, Izinkan, aplikasi ini akan langsung di setting pada profil facebook anda. Jadi anda bisa melakukan pengaturan dari profil facebook langsung, lebih gampang bukan.
* Pilih Manage Playlist, Add to Profile, Cantumkan ke dalam profile, Tambahkan.

Selamat, sekarang profil anda sudah terpasang aplikasi music dan sudah bisa mutar musik langsung dari profile facebook anda.

Slamat mencoba Coy…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar